Friday, January 8, 2010

Xigmatek HDT-S963

singkat cerita, pendingin proses standard rusak, trus mau mengganti dengan yang ngga standard yang seperti di artikel yang pernah dibaca.

setelah baca artikel2 di koc2.com sama reviewland.com akhirnya pilihan jatuh ke Ximatek HDT-S963, setelah pilihan sebelumnya Arctic Cooling Freezer 7 Pro, yang ternyata barangnya sangat2 langka (kalau ngga mau dibilang stocknya dah lama kosong). trunya Cooler Master Hyper TX3, barang yang laris di bhinneka.com, tapi ternyata proses kirimnya lama.

belinya dimana ya ? coba di viraindo.com deh, katanya bisa dikirim juga. pertama telpon dulu. tapi nyambungnya bari sekitar jam 11.00 padahal bukanya jam 10.00. trus pas nyambung, cek dulu barangnya ada ngga ? ada katanya. bisa dikirim ngga ? ngga! ... wah kuciwa deh. gimana juga caranya dapetin tuh barang, tanpa harus cuti dan mengurangi jatah istirohat di sabtu dan minggu.

eh, ternyata sebelum nelfon itu, karena ngga sabar, kirim email ke virajaya@gmail.com tanya2 lengkap. eh, besok paginya dijawab, ... bisa diantar! dengan tiki, ... lho, mana sih yang bener.

yang bales email bernama facri, katanya transfer dulu, trus konfirmasi kalo udah, sekalian kasih tau alamat tujuan pengiriman. ya udah, cepet2 kirim, trus bales email, kirim sms. dan dijawab, sudah dimasukkan tiki dan siap diterima besok. wuihhh! asiknih, tinggal nungguin aja.

biaya kirim 15.000,- lumayan lah ngga usah pergi jauh, dan hemat ongkos.

besoknya barangnya dateng menjelang siang. buka bungkusnya, keluarin isinnya, susun-susun, pasang. selesai!

coba nyalain ... nyala! Phew!

trus cek, suhu ... biasanya kisaran 60C. sekarang 45C. wow, lumayan banget. tinggal kita tungguin aja seberapa awet.

lumayan lah, irit banyak. soalnya kalo pilihannya arctic cooling, 420rb. kalau cooling master $25, ... yang ini ... 200rb. kalo mau ganti standard original, 150rb.

next target ... memory cooler apa vga cooler ya ?

1 comment:

trian said...

sekarang masalahnya adalah di power ... ngga kuat ... ampe mbeldug