Saturday, November 19, 2011

Fujitsu Lifebook LH531 V

sudah 2 bulan make laptop ini. kenapa milih ini waktu beli ? Merk. cuman karena mau cobain FUJITSU.
belum pernah ngerasain merk ini. yang terakhir dell, sebelumnya toshiba, sebelumnya HP, sebelumnya axioo, ...sebelumnya lagi masih desktop.

jadi inget, tuh desktop gimana kabarnya ya ? x)

spek dari LH-531 V ini bisa diliat dimana aja. bhinneka.com, notebookcheck.com, dll.

kalau dari spek, tidak banyak berbeda dengan dell n4110 yang terakhir dipake, sama-sama i5 (sandy bridge). bedanya, kalau yang dell memorynya cuma 2GB, yang fujitsu ini standardnya 4 GB dan tambahin lagi 4GB jadi mentok.

sama graphic card, yang dell pake Ati radeon HD6630M, yg fujitsu pake NVIDIA GeForce 410M. apa bedanya ? kalau menurut notebookcheck.com sih yg nvidia masih diatasnya. tapi pas dicoba pasang game lego starwars 3, ngga masalah. ngga panas kaya yg dell malah. jadi ngga tergantung sama ruangan ber AC :)

trus kalo dulu yang dell installnya win 7 32 bit, yg fujitsu kali ini 64, dan hasilnya ... memang beda 2GB sama 8GB.

cuman aja untuk yang fujisu ini ... (selalu ada cuman) ... tampilan / desain .. standard abis. speakernya ... kaya pake speaker 8 ohm :( ... trus, touchpad nya, jadul, ngga ada fitur untuk scroll 2 jari .. apalagi 3.

yang fujitsu bukannya ngga enak, cuman saya lebih suka yang dell.

harga ? .. lebih murah dell hampir 1,5jt-an. yang dell 5,9 (discount), yang fujitsu 7,4 (tambahan 4GB memory).

mudah-mudahan fujitsu bisa memberikan durability-reliability yang lebih bagus dibanding dell, karena itulah sebabnya kenapa saya mau coba fujitsu.

No comments: