Monday, July 6, 2009

prasasti kedukan bukit

3-5 Juli 2009

palembang, pakjo, wayitam, jalan musi 3 masjid al-i'tihad.

jadi dalam rangka wisata arkeologi, kali ini tempat tujuan adalah Situs Purbakala Kerajaan Sriwijaya. yaitu tempat ditemukannya prasasti yg dinamakan prasasti kedukan bukit.

kalau melihat bentuk, ukuran dari prasasti tersebut, mungkin sebutan "peninggalan" untuk prasasti tersebut agak kurang tepat. mungkin lebih tepatnya "ketinggalan". barangkali aja, batu itu bukan seharusnya disitu, mungkin saja batu itu jatuh dari perjalanannya menuju suatu tempat yang seharusnya.

hihihi ... bukan itu ding

sepupuku yang atlit anggar itu, sedang hajatan nikah, dan aku dateng. kebetulan lokasi resepsinya di aula SPKS. jadinya pas lagi santai iseng-iseng masuklah awak kedalam cuman ingok-ingok sikit bae, ngeliat prasasti sama parit yang konon katanya, parit itu merupakan peninggalan saat kerajaan Sriwijaya, yang mana sampai saat ini bekas-bekasnya ngga ada lagi kecuali beberapa prasasti.

walau panas, ternyata palembang itu asik juga untuk disinggahi.

mulai dari bandara udaranya sudah bertaraf internasional, ada lounge-nya jadi kalo ada delay, ngga bete-bete amat.

jalannya besak-besak kalau kata orang sana bilang, belum tersentuk kemacetan.

walau agak panas, angin yang berhembus masih menyejukkan, ngga ikut-ikutan panas.

target kalau besok-besok bisa dateng lagi, mau ketempatnya mba taci di makarti, katanya 2 jam naik speedboat, atau mau naik bus tp 4 jam, tinggal pilih.

No comments: