Friday, February 20, 2009

A New Earth, Eckhart Tolle


belum selesai baca bukunya sih .. tapi pengen aja bikin komentar ...
setelah beberapa bulan yang lalu baca buku the power of now dari pengarang yang sama, tiba2 pas lagi mo beliin buku buat kado keponakan, terpampang deh itu buku di etalase gunung agung. tempatnya ngga begitu menyolok, tapi ... entah kenapa tuh buku kayanya bersinar aja ... hihihi...

ngeliat sepintas daftar isi, baca bagian depannya ... ngga ada yang istimewa dari buku ini. tapi kenapa dibeli juga ya ? ya begitulah, namanya juga pengen. ini buku yang sangat direkomendasikan oleh ratu talkshow dari amrik sono. bahkan dia pernah bikin kelas online beberapa waktu untuk diskusi tentang buku ini beserta pengarangnya.

setelah dibaca sampe tengah ... juga (buat gw) ngga istimewa2 amat. tapi emang buku ini hanya cocok buat yang telah siap. yang siap membuang bingkai dari pengotak-ngotakan pola pikir. terutama tentang prinsip idup, agama, spiritual, dll yang sejenis. 

tapi gw sendiri ketika membaca buku ini jadi banyak diingatkan akan hal-hal penting mendasar yang gw lupa. seperti kesadaran, identitas diri dengan pikiran, ikhlas, dll.

terakhir yang menjadi pertanyaan adalah, mana yang bener; " anda adalah apa yang anda pikirkan" atau " anda bukanlah apa yang anda pikirkan". ini adalah contoh paradoks (bagi saya).

No comments: