Tuesday, March 18, 2008

Setelah dibaca

Tiga buku yang waktu itu pernah dibeli akhirnya selesai dibaca.

"google-preneur" by Bob Julius Onggo,

Buku ini isinya memang menjelaskan bagaimana memanfaatkan google sebagai search engine sebagai alat pemasaran. walau BJO bilang buku ini tidak dominan teknis, tapi menurut saya isinya cukup teknis. maksud alat pemasaran disini adalah bagaimana kita yang mempunyai suatu produk untuk dijual dan telah dipaparkan dalam bentuk website akan muncul dalam hasil pencarian melalui Google. targetnya adalah nomor teratas tentunya. bagaimana detilnya cukup jelas dipaparkan di dalam buku ini.

"Mega Option" by Mega Option Teams,
Setelah tertunda hampir berbulan-bulan untuk membacanya, akhirnya kepegan juga nih buku. memang sudah lama saya tertarik akan produk pasar derivative "option" ini. bisa dibilang produk ini paling muda, walau secara historis dia paling tua (retrace ke jaman SM). walau setelah diketahui sepintas, proses perdagangannya mirip seperti "pengijon" (tanpa menilai baik buruknya lho). isi dari buku ini cukup (kalo ngga boleh dibilang lebih) menjelaskan apa itu option. mulai dari sejarah, kondisi sekarang, hingga strateginya. boleh jadi untuk manual buat para newbie option sampai level menengah. kenapa ngga level advance. karena kalo udah advance ngga perlu buku lagi, tapi pengalaman dan strategi yang udah terbukti toh!
"The Secrets of The Equity Option Market" by Putut Susetyo Bagus W.
Kalo yang ini juga sama kaya buku diatas. bedanya mungkin, strategi yang diberikan tidak sebanyak buku diatas. tapi masih layak kok untuk dibaca. secara apa yang ditulis adalah pengalaman dari satu orang (pengarang). cukup unik juga latar belakangnya, kuliahnya mengenai hospitality, tapi pernah ikut ujian CFA, tau deh lulus apa ngga.

No comments: