Tuesday, July 22, 2008

Law of Attraction, Michael J. Losier


11 Juli 2008

Law of Attraction, Michael J. Losier

di Lenteng Agung ujung deket pasar minggu ada toko buku baru buka. Leksika namanya, lokasi tempatnya cukup unik dan berani menurut saya. kebetulan pas mau jemput istri, rada terlalu awal. jadinya iseng mampir, sekalian mau liat kaya apa isinya.

konsep tokonya modern, dan isinya juga banyak dan bervariasi. lumayanlah untuk dijadikan referensi tempat mencari buku. dan ada no telpnya, jadi bisa nelfon dulu kalau mau cari buku spesifik.

browsing dari lantai dasar sampai lantai tiga. buku yang banyak dan menarik ada di lantai tiga. isinya mungkin ngga beda jauh dengan gramedia. dan seperti biasa, banyak meluangkan waktu di bagian "self-help" atau "self-improvement" atau "psikologi". ngga jauh dari situ ngeliat buku judulnya "meditasi vipassana". wah menarik nih ... ambil aja.

tapi bukan buku itu yang mau direview. pas nyampe di kasir, ada tawaran untuk menjadi member tapi dengan pembelian minimal 25rb. harga bukunya 30rb, jadinya masih kurang. nah di etalase kasir ada buku judulnya Law of Attraction, Michael J. Losier. sebetulnya udah sering liat sih nih buku di toko lain. ngeliat sekilas, ah paling sama modelnya kaya the Secret. tapi karena iseng lagi kumat pengen ngoleksi kartu, ya dibeli sekalian deh. dibacanya pun ngga prioritas.

ternyata setelah ada waktu yang bener-bener kosong (which is happen shortly, since "plenty of time to spend" is really me!) ternyata menarik sekali, sampe-sampe ngga sampe 2 jam pun hampir 200 halaman abis juga dibaca. mungkin juga karena efek baca buku meditasi vipassana yang bener3x mengasah konsentrasi. (sorry, this is not the right place to talk about it).

kalau the secret digunakan sebagai acuan, maka buku ini memberikan beberapa detil yang kurang diperhatikan dalam the secret. dan juga menjadi beberapa jawaban dari pertanyaan-pertanyaan yang tak terlontarkan dari the secret. titik beratnya dari buku ini adalah bagaimana men-tweak "perasaan" anda dari waktu ke waktu. isi lebih ke praktik konkrit. isi teori tidak jauh dengan the secret kalau tidak dibilang satu paket. menarik!

No comments: